Atlet Sepeda Kalteng Lolos PON 2024

IMG 20230825 WA0031

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kabar menggembirakan datang dari Cabang (Cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, Atlet berhasil lolos seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Medan, yang dilaksanakan di Lubuk Linggau, Sumatera Salatan.

Selain itu, juga berhasil meraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Nasional Balap Sepeda yang dilaksanakan di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, kita ISSI Kalteng khususnya atlet dan pecinta sepeda patut bersyukur atas lolosnya Atlet Sepeda Kalteng pada PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Medan. Dan yang menambah rasa syukur kita, selain lolos PON Atlet Sepeda Kalteng juga berhasil meraih pedali emas dan perak kategori Individual Road Race (IRR) pada Kejurnas Balap Sepeda di Lubuk Linggau,” kata Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng, , Jumat (25/8/2023).

Pada seleksi dan Kejurnas Balap Sepeda di Lubuk Linggau, ISSI Kalteng mengirimkan 6 Atlet Sepeda dan didampingi 4 orang official. Seleksi dilaksanakan dari 23-27 Agustus 2023.

“Atlet yang kita kirim ikut seleksi PON dan Kejurnas ini merupakan atlet hasil Pekan Olahraga Provinsi () yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 25 Juli hingga 5 Agustus 2023. Dan sebelum kita berangkatkan, mereka telah mengikuti training camp di Kota Palangka Raya sekitar 1 bulan,” ucap Rahmat.

Rahmat menyebut, prestasi Atlet Sepeda Kalteng tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kalteng, khususnya Ketua Umum (Ketum) Pengprov ISSI Kalteng, H. Sugianto Sabran.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang juga Ketum ISSI Kalteng atas dukungan kepada para atlet. Seluruh pelatih dan official serta pengurus ISSI kabupaten/kota yang mendukung kemajuan olahraga dan Atlet Sepeda di Kalteng,” ungkapnya.

Atlet yang dikirim mengikuti seleksi PON dan Kejurnas Balap Sepeda di Lubuk Linggau berasal dari Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan .

Ketua Kadin Provinsi Kalteng ini juga berharap atlet yang lolos PON XXI 2024 dapat memberikan hasil maksimal nantinya, sehingga mampu membawa pulang medali.

“Dengan lolosnya atlet kita di , tentu ini menjadi satu kebanggaan dan sebagai langkah awal untuk meraih prestasi di tingkat nasional. Untuk itu, kita akan maksimalkan ikhtiar, agar atlet bisa meraih medali di PON tahun depan,” pungkasnya.

Adapun Atlet Sepeda Kalteng yang mengikuti seleksi PON, yakni Bintang Ramadan, Dandy Orlen JR Pongpalilu, Qodri Azizi, Ghifari Nataputra Indrawan, Hamdan Jamalludin, dan Sigit Ramatdani. Dan dari 6 Atlet tersebut Dandy Orlen berhasil raih mesali emas dan Bintang Ramadan raih medali perdak Kejurnas Balap Sepeda Lubuk Linggau. (asp)