Gerdayak-Hipakad Kalteng Gelar Lomba

WhatsApp Image 2023 09 02 at 6.42.58 PM
Suasana kemeriahan lomba panjat pinang yang dilaksanakan di Halaman Gedung Juang 45, Jalan Seth Aji Palangkaraya, Sabtu (2/9/2023) sore

BALANGANEWS, – Gerakan Pemuda () Indonesia bekerjasama dengan Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar lomba dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-78.

Ada tiga lomba yang digelar oleh dan tersebut, yaitu Panjat Pinang, Tarik Tambang dan Domino, yang dipusatkan di Gedung Juang 45 Palangka Raya.

Ketua Gerdayak Indonesia, Yansen Binti mengatakan, lomba tersebut digelar selain dalam rangka memperingati ke 78 juga untuk menambah rasa silaturahmi antar sesama masyarakat di Palangka Raya

“Kami ingin senantiasa melestarikan jiwa dan semangat juang 45. Karena bagaimanapun semangat itu terus bisa kita pakai setiap saat, tidak akan luntur, dan bisa kita gunakan menghadapi persoalan kehidupan kita apapun yang terjadi,” ucapnya, Sabtu (2/9/2023).

Yansen membeberkan, lomba tersebut akan digelar pada tanggal 2 sampai dengan 6 September 2023. Untuk lomba Panjat Pinang dan Tarik Tambang digelar Sabtu (2/8/2023) dan Domino 2-6 September 2023.

“Ada tiga lomba yaitu Panjang Pinang, Tarik Tambang dan Domino, dalam rangka memeriahkan, kita senang melihat orang-orang yang mengikuti lomba. Dan tahun depan rencana akan kita laksanakan lagi disini (Gedung Juang),” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Sekretaris, Sapto Nugroho menambahkan, kegiatan tersebut merupakan ide yang brilian dan luar biasa dari Ketua Gerdayak dan Hipakad, pemikirannya jauh kedepan dalam rangka mewujudkan Kalteng lebih Damai.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih meriah lagi,” demikian Sapto Nugroho. (asp)