Dancesport Kalteng Lolos PON 2024

WhatsApp Image 2023 09 04 at 4.19.40 PM

, – Dancesport Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mendapatkan tiket Aceh-Sumut, setelah bertanding di babak kualifikasi (BK) di Yogyakarta sejak tanggal 2-4 September 2023.

“Kita Kalimantan Tengah berhasil mendapatkan tiket PON 2024, setelah pada Babak Kualifikasi PON berhasil memperoleh 2 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu,” ucap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Dancesport Indonesia () dr. Mikko Uruiamaps Ludjen, Senin (4/9/2023).

Ia menyebut, Dancesport Kalteng lolos PON 2024 setelah memperoleh medali dari nomor-nomor lomba yaitu, free amateur Standard, Hip Hop, Tradisional Dancesport, Breaking Boy (B’Boy) dan Breaking Girl (B’Girl), dan memberangkatkan 19 atlet dansa.

Kendati demikian, dr. Mikko sempat cemas, pasalnya tempat latihan dansa biasa di Aula Kalteng tidak bisa dipergunakan untuk latihan atlet, karena adanya kisruh induk cabang olahraga tersebut, dan pindah tempat latihan sementara di Aula RS Siloam RTA Milono, dan di GOR Indoor Palangka Raya.

“Dengan berpindah-pindahnya tempat latihan akhirnya membuahkan hasil yang manis buat . Harapannya bahwa cabang Dancesport Kalteng setelah melihat hasil perolehan pada BK PON ini akan mempersiapkan diri lebih giat lagi untuk menghadapi PON 2024 Aceh-Sumut, ” tambahnya.

Pihaknya, meminta dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar dansa bisa berhasil mempertahankan hasil yang kami peroleh seperti di BK PON Yogyakarta ini pada PON nanti.

“Tentunya kepada KONI Kalteng kami juga berharap kembali aman damai dengan menghasilkan Ketua KONI Kalteng. Karena PON 2024 bulan September semua cabor harus didaftarkan oleh induk cabang olahraga,” pungkasnya. (asp)