Desa Keraya Kobar Minta Pembangunan Pengaman Abrasi Pantai 

WhatsApp Image 2023 09 06 at 6.16.38 PM
Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, H. Jubair Arifin saat melaksanakan reses perorangan di Desa Keraya baru-baru ini

BALANGANEWS, – Anggota Provinsi Kalteng yang meliputi Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, H. melakukan kunjungan reses perorangan ke Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat baru-baru ini.

Warga Desa Keraya tersebut menyampaikan aspirasi mengenai pengaman abrasi pantai. Karena saat ini sudah ada 7 rumah yang telah di relokasi, dikarenakan rumahnya roboh akibat terkena abrasi sehingga harus dipindahkan ke wilayah atas desa.

Sehingga untuk itu, Jubair menyarankan, kepada Pemerintah Daerah (Pemda), supaya bisa melakukan penanganan dengan cara melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat agar dapat ditangani melalui .

“Mengingat pembangunan pengaman abrasi pantai ini memang cukup panjang, sekitar 500 sampai 700 meter, dan kalau itu mau dihitung semuanya bahkan bisa mencapai kiloan kilometer. Sehingga demikian, hal ini memang perlu mendapatkan penanganan dari APBN,” jelasnya.

Selain itu, Jubair juga menyerap aspirasi dari Desa Keraya. Dimana masyarakat disana berharap agar adanya pembangunan infrastruktur jalan yang masih banyak belum maksimal, dan masih ada pula sebagiannya belum dilakukan pengerasan dan pengaspalan jalan.

“Penanganan infrastruktur jalan ini, juga dirasa sangat penting untuk dilakukan, guna memperlancar segala aktifitas ekonomi warga desa setempat,” bebernya.

Ia sangat berharap kedua usulan ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) baik itu maupun Pemkab setempat untuk merealisasikan aspirasi dari kedua warga desa tersebut.

“Saya berharap aspirasi ini mendapatkan perhatian, dukungan serta tindaklanjut dari Pemerintah Daerah, bahkan bila itu memungkinkan adanya penanganan langsung dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (asp)