Cuaca Panas dan Kering Waspada Karhutla

WhatsApp Image 2023 09 12 at 8.36.47 PM
Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita

, – Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, saat ini terik terjadi di Kota Cantik setiap harinya.

Berkaitan hal tersebut, Wakil Ketua I Komisi C Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada masyarakat agar waspada terjadinya Hutan dan Lahan () di Kota Palangka Raya.

“Karhutla akhir – akhir ini cukup marak, baik di Kota Palangka Raya maupun di wilayah lain, untuk itu saya imbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,” katanya, Jum’at, (25/8/2023).

Lebih lanjut srikandi asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini mengungkapkan, kejadian Karhutla di Kota Palangka Raya ini cukup berbahaya dan sulit dipadamkan, hal ini dikarenakan sumber air dari parit yang kering.

Selain itu untuk tanah dengan vegetasi semak belukar, tentunya membuat bara api semakin besar, sehingga apabila terjadi Karhutla, diperlukan respon cepat dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla.

“Kepada tetap semangat, saya selaku legislator sangat mendukung upaya dari Satgas Karhutla baik itu dalam upaya pencegahan maupun penanganan terjadinya Karhutla,” pungkasnya. (oje)