Open Tournament Taekwondo: Meriahkan Perayaan HUT ke-78 TNI

WhatsApp Image 2023 09 16 at 9.32.10 PM
Para peserta saat mengikuti kegiatan Open Tournament Taekwondo

BALANGANEWS, – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 tahun 2023, menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan.

Adapun salah satu kegiatan tersebut yaitu Tournament Taekwondo Piala Danrem 102/Pjg yang dirangkai dengan Kejuaraan Taekwondo Indonesia Wilayah 4 Piala yang dibuka langsung oleh Pengurus Persatuan Taekwondo Indonesia, Brigjen TNI Robert D Ndona bertempat di GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut, Km 5, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua H. Heriansyah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan turnamen yang diselenggarakan ini sudah berjalan selama 2 tahun yaitu turnamen tingkat junior hingga senior. Disampaikan kejuaraan ini bukan yang pertama yang diselenggarakan /Pjg, tapi akan berlanjut di event kejuaraan Taekwondo berikutnya.

“Semoga kejuaraan ini dapat memunculkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat nasional maupun nantinya,” ucapnya, Sabtu (16/9/2023).

Sementara itu, saat membuka kegiatan tersebut, Ketua Taekwondo Indonesia yang diwakili pengurus Taekwondo Indonesia Brigjen TNI Robert menyampaikan permintaan maaf ketua Taekwondo RI karena tidak bisa datang dalam kegiatan pembukaan karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya turnamen kali ini.

Kegiatan ini salah satunya untuk menguji atas latihan para atlet yang selama ini dilaksanakan di tingkat Pemprov, kita sangat berharap sekali adik-adik yang ada di depan ini dapat mewakili bukan hanya Kalteng , tingkat Nasional tetapi dapat juga berprestasi di event internasional nantinya.

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta merasa bangga karena kejuaraan ini dapat terlaksana dan diikuti oleh atlet-atlet Taekwondo se-Kalimantan. Kejuaraan Taekwondo ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara Korem 102/Pjg dengan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Kalteng.

“Banyak manfaat yang diambil dari kejuaraan ini diantaranya dapat meningkatkan disiplin, sportifitas serta menyegarkan rasa soliditas dan persaudaraan sesama atlet Taekwondo khususnya wilayah Kalimantan, selain itu kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama, akan tetapi keikutsertaan dan partisipasi aktif yang telah ditunjukkan merupakan wujud loyalitas baik sebagai kontingen, panitia maupun pendukung kejuaraan ini,” ungkapnya. (udi)