Pemerintah Diminta Peka Atasi Keluhan Warga Akibat Sungai Kering

WhatsApp Image 2023 09 21 at 6.31.07 AM
Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

, – Anggota Komisi III , Duwel Rawing melaksanakan perseorangan di Kecamatan Pegatan dan Kabupaten beberapa waktu lalu.

Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat di dua kecamatan tersebut, terutama pada yang menyebabkan kekeringan melanda.

Duwel Rawing mengatakan, akibat dari kemarau tersebut membuat lalu lintas sulit, karena banyak masyarakat menggunakan perahu, mereka harus mendorong perahu terlebih dahulu ke tempat yang lebih dalam airnya.

“Itu diresapi ketika melaksanakan reses di dua kecamatan yaitu di Pegatan dan Mendawai, yang memang menjadi prioritas mereka harus menggunakan perahu jadi didorong, dan ketika surut begini didorong,” ucapnya baru-baru ini.

Duwel menuturkan, jalan yang ada di kasongan masih belum tembus sampai ke kecamatan tersebut. Tetapi untuk menghubungkan yaitu jalan ke , jalan tersebut terganggu karena musim kemarau, yang mengakibatkan sungai surut.

“Itu hari-hari yang terjadi dialami masyarakat di kecamatan tersebut. Saya berharap pihak pemerintah lebih peka terhadap apa yang dialami, dan segera ditindaklanjuti sehingga dapat mempermudah aktivitas mereka kembali,” jelasnya. (asp)