Aliansi MP3D Kalteng Akan Lakukan Aksi di Kantor Gubernur

WhatsApp Image 2023 09 21 at 10.26.23 PM

, – Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah () Kalimantan Tengah () akan melakukan aksi penyampaian aspirasi terkait agar Pejabat (Pj) Kepala Daerah di Kalteng dijabat oleh putra daerah Kalteng sendiri.

Aksi tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (22/9/2023) besok, di depan Kantor Kalimantan Tengah.

“Besok pagi sekitar pukul 08.30 WIB kita akan melakukan aksi dalam bentuk seperti mimbar bebas didepan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah,” ucap Korlap Aliansi , Ingkit B.S. Djaper, Kamis (21/9/2023).

Aksi penyampaian aspirasi MP3D Kalteng tersebut, kata Ingkit, menjadi bukti komitmen pihaknya dalam memperjuangkan keinginan agar putra daerah yang menjabat sebagai Pj Bupati/Walikota.

“Kita dari Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah sejak awal sudah menyatakan sikap bahwa kita menginginkan yang menjadi Pj Itu adalah putra daerah dan merupakan orang Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Senada dengan hal itu, Adhie yang juga merupakan salah satu Korlap Aliansi MP3D Kalteng menambahkan, aksi tersebut diberi nama Jumat Baper (Bawa Aspirasi Rakyat).

“Kita hanya menyampaikan aspirasi, bukan ya. Harapannya semoga aspirasi kami ini nantinya didengar oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, kami tidak punya kepentingan terhadap kabupaten manapun, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami. Gak asik rasanya jika Kalimantan Tengah ini dipimpin oleh orang yang baru belajar dan mengenal Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)