Sudah Lakukan Evaluasi, Kalteng Putra Siap Raih Poin Hadapi Persewar

Whatsapp Image 2023 09 22 At 10.17.47 Pm

, Putra akan bertemu Waropen pada laga ketiga putaran pertama Pegadaian Liga 2 Indonesia, yang akan dilaksanakan di markas , Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Pelatih Kepala Tim Kalteng Putra, menjelaskan, timnya telah melakukan evaluasi dalam dua pertandingan terakhir. Sementara saat melawan Persewar, pihaknya juga sudah mempelajari bagaimana bisa meraih poin.

“Untuk melawan Persewar Waropen, kami sudah mempelajari permainannya. Karena mereka berhasil menang, melawan Persiba Balikpapan, meskipun hanya dengan 10 orang,” ucap Jafri di dalam konferensi , Jum’at (22/9/2023).

Pria yang akrab disapa coach JS ini meminta, kepada para pemain yang berjuluk Laskar Isen Mulang ini untuk bermain militan, dan juga agar tidak boleh kehilangan fokus.

“Kita pernah meraih hasil kurang memuaskan saat melawan , hanya karena tidak fokus di menit terakhir,” jelasnya.

Jafri Sastra melanjutkan, ketenangan pemain saat mendapatkan peluang di depan gawan lawan, saat ini sudah pihaknya lakukan evaluasi.

“Kami melakukan perbaikan di berbagai lini. Mulai lini serang, hingga bertahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam menjelaskan, timnya datang dengan 18 pemain, dan siang untuk melawan Kalteng Putra.

“Kami siapkan tim ini menuju Kalteng. Kita sudah latihan di Jayapura untuk menghadapi tim Kalteng. Memang ada beberapa pemain cidera tidak bisa ikut, tapi setelah melawan Persiba Balikpapan kami mencoba beberapa pemain untuk melawan Kalteng,” bebernya.

Ivakdalam menjelaskan, Victor Pae yang mendapatkan kartu merah, saat melawan Persiba tidak bisa bermain saat melawan Kalteng.

“Tapi kita memiliki penggantinya, yang juga memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi,” tambahnya.

Ivakdalam menambahkan, Kalteng Putra dalam dua pertandingan terakhir selalu unggul cepat. “Jadi kami harus benar-benar fokus, untuk mengantisipasi berbagai macam kemungkinan,” pungkasnya. (asp)