HUT 78, PMI Kalteng Gelar Senam Hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Whatsapp Image 2023 09 24 At 6.30.05 Pm

, – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 tahun organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia, Provinsi Kalteng menggelar Peringatan Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PMI.

Semarak HUT ke-78 PMI tersebut digelar acara Senam Sehat Bersama, dan berbagai macam kegiatan , antara lain , Pemeriksaan Gratis dan Golongan Darah gratis, serta pembagian door prize, yang dilaksanakan depan kantor LPP , Palangka Raya, Minggu (24/9/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. yang juga selaku Ketua PMI Provinsi Kalteng mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dalam semarak HUT PMI ke-78 hari ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan, berupa Senam Sehat, Donor Darah, dan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis, yang diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam acara ini, sambung Sekda, dihadirkan pula perwakilan pendonor darah yang rutin berdonor 50-75 kali secara berturut, sebagai inspirasi bagi orang lain untuk berdonor darah rutin, sehingga ketersediaan darah di PMI dapat terpenuhi dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Tentunya hal tersebut selaras dengan tema HUT ke-78 PMI Tahun ini, yaitu Menolong Sepenuh Hati. Melalui tema tersebut, saya mengajak kita semua untuk terus berbuat baik dalam segala hal, khususnya dalam aksi-aksi kemanusiaan,” ajaknya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra PMI, khususnya para relawan, yang terus bekerja sama dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan.

“Kemitraan ini diharapkan semakin mengoptimalkan peran PMI dalam aksi kemanusiaan,” harap Sekda.

Kegiatan Semarak HUT ke-78 PMI Tingkat Provinsi Kalteng kali ini dirangkai pula dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa pendonor rutin lebih dari 50 kali oleh Sekda Nuryakin. (asp)