Wagub Harapkan TNI-Kadin Perkuat Kebersamaan untuk Kalteng Berkah

Whatsapp Image 2023 09 24 At 6.30.04 Pm
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo saat menghadiri Fun Walk HUT Kadin ke-55 dan HUT TNI ke-78

, PALANGKA RAYA – Wakil (Wagub) , H. Edy Pratowo secara resmi melepas peserta Fun Walk Hari Ulang Tahun (HUT) Kadin ke-55, yang dirangkai dengan ke-78 di Lapangan Sanaman Mantikei, Minggu (24/9/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Wagub Edy berharap, bahwa Peringatan HUT Kadin ke-55 dan HUT ke-78 ini memperkuat kebersamaan untuk mewujudkan Kalteng yang semakin Berkah.

“Tentunya, harapannya, dengan memperingati kedua hari besar ini, semakin memperkuat silaturahmi dan kebersamaan kita bersama,” ucap Wagub di dalam sambutannya.

Ia juga berharap, semua pihak termasuk TNI dan juga Kadin untuk bisa memberikan kontribusi positif kepada daerah masing-masing. Karena diketahui acara Fun Walk ini digelar secara serentak secara nasional.

“Kita berharap semuanya bisa memberikan kontribusi untuk daerahnya masing-masing,” imbuh Edy.

Ketua Umum , Rahmat Nasution dalam sambutannya, berharap dan berkomitmen Kadin bisa berkontribusi pada perekonomian di Kalimantan Tengah.

“Semoga Kadin bisa berkontribusi pada perekonomian di Kalimantan Tengah. Di Kalteng, juga akan ada hilirisasi, sehingga bahan baku tidak perlu lagi keluar dari Kalimantan Tengah. Mohon dukungannya dari TNI/ agar ada rasa aman untuk berinvestasi di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Selanjutnya, Danrem 102 Panju Panjung yang diwakili oleh Kasrem, Kolonel Inf Ulysses Sondang menyampaikan, bahwa acara ini diselenggarakan agar kebersamaan TNI/Polri, Pemerintah Daerah, Kadin, dan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga, demi keutuhan NKRI.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI dan Kadin serta masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. Agar kebersamaan antara TNI, Kadin dengan rakyat terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya. (asp)