Gubernur Kalteng Minta Pj Layani Masyarakat dengan Sepenuh Hati

Whatsapp Image 2023 09 25 At 5.32.39 Pm (1)
Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat menyampaikan arahannya pada pelantikan pejabat bupati dan walikota, Senin (25/9/2023)

BALANGANEWS, – Sembilan pejabat (pj) bupati dan satu pejabat walikota resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah (), H. Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tentang, Kantor Gubernur, Senin (25/9/2023).

Sepuluh pejabat kepala daerah tersebut ditunjuk kementerian dalam negeri () untuk melanjutkan bupati dan walikota yang habis masa jabatannya pada 24 September 2023.

Di hadapan para pejabat bupati dan pejabat walikota, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan beberapa arahan khusus. Ia meminta agar para pejabat kepala daerah dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Berdayakan dan layani masyarakat dengan program-program inovatif melalui program pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, , pertanian, , dan sosial,” ucapnya.

Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan, Sugianto Sabran juga meminta kepada pejabat bupati di Pulang Pisau dan agar menganggarkan anggaran jaminan kesehatan untuk memenuhi standar UHC pada APBD pada 2023 dan 2024.

“Bank Kalteng adalah bank je ayun itah, milik masyarakat Kalimantan Tengah, untuk itu dalam rangka percepatan pembangunan daerah pemerintah kabupaten/kota agar melakukan pemenuhan modal inti selambat-lambatnya pada Akhir Tahun 2024,” jelasnya.

Gubernur Kalteng berharap kepada seluruh stakeholders di kabupaten dan kota untuk dapat berperan aktif dalam membangun daerahnya masing-masing, dalam rangka mewujudkan Kalteng semakin berkah.

“Saya harapkan dukungan dan partisipasi aktif terhadap penjabat bupati dan penjabat wali kota dalam melaksanakan tugasnya, sehingga penyelenggaraan roda dan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar, untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah,” harapnya.

Di akhir arahannya, Gubernur Kalteng mengucapkan terimakasih kepada bupati dan walikota yang telah berakhir masa bhaktinya atas kinerja yang diberikan.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian serta pengorbanannya selama mengemban tugas negara sebagai Kepala Daerah,” tandasnya. (asp)