Palangkaraya Boxing Big Fight Rebutkan 7 Sabuk Emas

Whatsapp Image 2023 10 06 At 6.31.02 Pm

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memeriahkan yang ke-78, Korem 102/Panju Panjung bersama dengan Kalteng menggelar kejuaraan tinju ampro, yang bertajuk Palangkaraya Boxing Big Fight 2023.

Kejuaraan Tinju tersebut memperebutkan tujuh sabuk emas, yaitu Gubernur Kalteng, Pangdam XII/Tanjung Pura, Kapolda Kalteng, , , Ketua Kalteng dan Walikota Palangka Raya.

Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana menjelaskan, lomba tinju tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga ingin memperkenalkan tinju kepada masyarakat Kalteng, sehingga timbul bibit baru yang mengharumkan Kalteng.

“Pertandingan tinju terakhir kali digelar pada tahun 2015 lalu. dan kembali diadakan baru tahun 2023 ini. Sangat jauh, saya berharap ke depan setiap tahunnya akan diadakan di Palangka Raya,” ucapnya, Jumat (6/10/2023).

Danrem mengatakan, kejuraan tinju yang pihaknya laksanakan itu akan menjadi event nasional yang diadakan di Palangka Raya setiap tahunnya.

“Saya sudah sampaikan kepada bapak Gubernur mengenai hal itu, agar menjadi event nasional, dan dianggarkan setiap tahunnya menjadi event nasional seperti event yang lain yang ada di Palangka Raya,” jelas Danrem.

Sementara itu, promotor tinju, H. Agustiar Sabran menambahkan, ada sebanyak tujuh sabuk emas yang diperebutkan oleh peserta Palangkaraya Boxing Big Fight 2023.

“Ada tujuh kelas, pertama perebutan sabuk emas Gubernur Kalimantan Tengah, , Kapolda Kalimantan Tengah, Danrem 102 Panju Panjung, Kejati Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Walikota Palangka Raya,” kata Agustiar.

Anggota DPRD RI dapil Kalteng ini juga menambahkan, bahwa kejuraan tinju tersebut digelar dalam rangka mempererat silaturahmi, dan juga sebagai sarana pembinaan generasi muda terutama yang memiliki hobi tinju.

“Saya selaku promotor sangat bangga dan berterimakasih kepada Danrem 102/Panju Panjung untuk membangkitkan semangat tinju di Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan harapan atlet tinju bisa go Nasional dan ,” tandasnya. (asp)