Dewan Kalteng Harapkan Pemda Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Whatsapp Image 2023 10 06 At 6.31.03 Pm
Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, Sengkon

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Kejadian hutan dan lahan () pastinya tidak hanya dapat menimbulkan dampak terhadap , tapi juga perekonomian salah satunya terkait dengan harga .

Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi , Sengkon meminta kepada Pemerintah Daerah baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat menjaga stabilitas dan memastikan tidak ada kenaikan.

“Apalagi Kalteng ini kan sebagian bahan pokok didatangkan dari luar provinsi, bisa saja ada kendala distribusi akibat . Nah ini harus diwaspadai jangan sampai harga turut naik dipasaran,” ungkapnya baru-baru ini.

Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok tersebut, Sengkon mengharapkan kepada pemda melalui instansi agar rutin turun kelapangan memantau stok bahan pokok, dan juga memantau harga bahan pokok.

“Apabila memang ada kenaikan atau kelangkaan maka perlu bagi pemerintah daerah mengambil langkah strategis supaya tidak terlalu membebani masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPW Kalteng ini berharap, Karhutla yang terjadi saat ini dapat segera tertangani dan kabut asap pun bisa segera berakhir, sehingga tidak terlalu memberikan dampak negatif baik terhadap kesehatan maupun kebutuhan masyarakat.

“Pastinya kita patut apresiasi kerja keras para petugas di lapangan yang hingga saat ini terus berjibaku memadamkan api, harapan kita Karhutla dapat segera berakhir,” pungkasnya. (asp)