GenBI IAIN Palangka Raya Gelar Bakti Sosial

Whatsapp Image 2023 10 08 At 5.11.55 Pm

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Komunitas Penerima atau lebih dikenal dengan Generasi Baru Indonesia () melaksanakan program GENBAKSOS (GenBI Bakti ) di CFD Jalan Yos Sudarso dan Pasok .

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian GenBI terhadap sesama di tengah . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, (8/10/2023).

Kegiatan ini diinisiasi oleh divisi Pengabdian Masyarakat dengan mengusung tema “GENCANA (GenBI Cari Solusi Bencana)”, dengan rangkaian kegiatan melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat Komisariat , Akmal Anshari Rahman mengatakan. “Mengingat saat ini sedang terjadi kabut asap, sehingga udara yang kita hirup menjadi tidak sehat. maka dari itu kami Komunitas GenBI berinisiasi untuk melakukan kegiatan ini. sehingga, kegiatan ini menjadi aksi peduli kami terhadap bencana”, ujarnya, Minggu (8/10/2023)

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan mereka dan kita jangan sampai merusak lingkungan yang ada, kita juga harus lebih peduli terhadap keadaan saat ini dengan menjaga kesehatan diri yaitu menggunakan masker ketika berada di luar ruangan”, katanya.

Senada dengan hal itu, Sekretaris Komisariat GenBI IAIN Palangka Raya, Dwi Wahyuni mengatakan “dalam kegiatan ini, kami terjun langsung ke masyarakat yang sedang berkunjung ke CFD dan Pasok Kameloh untuk mengingatkan bahwa saat ini sedang terjadi kabut asap. Sehingga sangat diperlukan untuk beraktivitas menggunakan masker untuk kesehatan kita sendiri,” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa anak GenBI IAIN Palangka Raya dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. (rmi/tim)