Razia Blok Hunian, Rutan Palangka Raya Amankan Sajam dan Kabel

Whatsapp Image 2023 10 11 At 6.16.29 Pm
Personel Pengamanan Rutan Kelas IIA Palangka Raya ketika menunjukkan hasil razia

, – Razia kamar hunian dilakukan pada Selasa (10/10/2023) malam. Razia dilakukan menyusul perpindahan tempat yang dilakukan sebelumnya dari lokasi di Km 5 ke Jalan Tjilik Riwut 2.

Pasca perpindahan, Rutan Palangka Raya yang menempati posisi Kelas IIA Palangka Raya sebelumnya berisikan 1000 lebih dan tahanan.

Kepala Rutan Palangka Raya, Ma’ruf Prasetyo mengatakan razia dilakukan pada blok E kamar 11 dan 12. Dari kegiatan tersebut, sejumlah senjata tajam, kabel hingga ponsel berhasil ditemukan.

“Ini terus menjadi atensi kita dimana barang terlarang diharamkan masuk di Rutan Palangka Raya,” katanya, Rabu (11/10/2023).

Ia menyebutkan, barang hasil razia tersebut kemudian disita untuk nantinya dimusnahkan. Razia dilakukan secara bergiliran ke seluruh kamar hunian yang ada di Rutan Palangka Raya.

“Razia ini rutin kita laksanakan, pemeriksaan dilakukan secara acak, sehingga tidak ada potensi kebocoran,” terangnya didampingi Kepala Pengamanan Alif.

Ma’ruf menjelaskan, Rutan Palangka Raya kini terus berbenah diri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semenjak perpindahan kemarin, kita terus berbenah demi peningkatan pelayanan. Saat ini kita fokus membangun ruang pelayanan terpadu,” ungkapnya. (yud)