Pemda Diharap Prioritaskan Program Peningkatan Ketahanan Pangan

Whatsapp Image 2023 10 13 At 7.32.30 Pm
Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II , Lohing Simon mendorong pemerintah daerah (Pemda) supaya dapat memprioritaskan program peningkatan daerah.

Hal itu dilakukan karena sektor pangan daerah sangat penting, agar kebutuhan terhadap pangan dapat selalu terpenuhi serta yang paling penting yakni membuat daerah ini mandiri.

“Program pengembangan untuk memperkuat ketahanan pangan yang dicanangkan pemda di Kalteng selama ini tentu itu sangat bagus, namun harus terus ditingkatkan,” ucap Lohing baru-baru ini.

Menurutnya, pangan tidak hanya berbicara sektor pertanian saja, melainkan sektor lainnya juga yang berkaitan seperti perkebunan hortikultura, maupun . Oleh karena itu, pengembangan sektor-sektor itu juga supaya dimaksimalkan.

Selain itu, dalam upaya memperkuat ketahanan pangan daerah juga diperlukan memadai, sehingga pemda supaya dapat mengoptimalkan untuk mengembangkan sektor strategis pada bidang pangan.

“Memperkuat ketahanan pangan penting bagi daerah, selain program yang dicanangkan pemerintah usaha masyarakat pada sektor pangan juga perlu didukung dengan maksimal,” tandasnya. (asp)