Pemilihan Ketua Umum, Musorprovlub KONI Kalteng Resmi Digelar

Whatsapp Image 2023 10 13 At 7.32.29 Pm

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Indonesia () Kalimantan Tengah () dengan agenda pemilihan Ketua Umum (Ketum) 2023-20237 secara resmi digelar, Jumat (13/10/2023).

Musorprovlub ini dibuka oleh Wakil Kalteng, H. Edy Pratowo di Aula Hotel Dandang Tingang Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, agar Musorprovlub ini dijadikan sebagai pemersatu untuk kebangkitan olahraga di Kalimantan Tengah.

“Mari kita jadikan sebagai pemersatu untuk kebangkitan olahraga di Kalimantan Tengah. Siapapun yang terpilih nanti sebagai Ketua Umum KONI Kalteng masa bakti 2023-2027 harus mampu membesarkan organisasi,” ucap Wagub.

Selain itu sambungnya, agar Ketua Umum yang terpilih memperbaiki manajemen organisasi, sehingga diharapkan dapat meraih prestasi dan medali emas sebanyak-banyaknya pada Pekan Olahraga Nasional () 2024 mendatang.

“Yang utama dapat meraih prestasi dan medali emas sebanyak-banyaknya pada PON ke-21 Tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) KONI Pusat, Brigjen (Purn) Ahmad Syaifudin menuturkan, Musorprovlub KONI Kalteng ini harus menghasilkan ketua umum yang dipilih semua pihak.

“Musyawarah olahraga provinsi luar biasa ini wajib menghasilkan ketua umum yang dipilih semua pihak. Segera dirampungkan masalah kepengurusan, kemudian aksi konsolidasi internal, proyeksi akan apa yang dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Carateker KONI Kalteng, Mayjen TNI (Purn) Eko Budi Soepriyanto mengharapkan, agar musyawarah tersebut dapat menghasilkan ketua yang mampu membawa kemajuan prestasi olahraga di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Melalui forum musyawarah ini, diharapkan segenap elemen dapat bersatu demi kepentingan pembinaan olahraga prestasi di Kalimantan Tengah utamanya dalam waktu dekat akan menghadapi pun ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara tahun depan,” tandasnya. (asp)