Rahmat Hidayat Secara Aklamasi Pimpin KONI Kalteng 2023-2027

Whatsapp Image 2023 10 13 At 7.32.31 Pm
Ketua umum KONI Kalteng periode 2023-2027 terpilih, Rahmat Hidayat saat diwawancarai awak media

, resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum (Ketum) Komisi Indonesia () periode 2023-2027.

Terpilihnya Rahmat Hidayat sebagai Ketua Umum KONI Kalteng berdasarkan pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Kalteng, di Aula Hotel Dandang Tingang, Jumat (13/10/2023).

Dalam perjalanannya, ada empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Rahmat Hidayat, H. , H. Agustiar Sabran dan Noty Andi. Namun selanjutnya, hanya dua orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, yaitu Rahmat Hidayat dan Noty Andi.

Setelah diverifikasi dan divalidasi ternyata Noty Andi Runtuwene, karena tidak mencukupi jumlah dukungan dari KONI Kabupaten/kota dan Cabor, maka yang bersangkutan dinilai tidak memenuhi persyaratan, sedangkan Rahmat Hidayat memenuhi syarat sehingga ditetapkan calon tunggal dan terpilih secara aklamasi.

Ketua umum KONI Kalteng terpilih, Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas jajaran KONI
kabupaten/kota dan Cabor yang telah menyatakan dukungannya, sehingga terjadi aklamasi dalam Musorprovlub.

Pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalteng itu juga berkomitmen memajukan olahraga di Kalteng.

“Harapan kita sama-sama bersatu dan tidak ada perbedaan, karena olahraga merupakan utamanya adalah sportivitas dan motivasi positif,” ujarnya.

Kedepan, Rahmat Hidayat yang akrab disapa Bang Rommy itu berniat untuk maju sebagai Ketum KONI Kalteng karena ingin mengangkat derajat olahraga di Kalteng, dan membuat program program keolahragaan di Kalteng bagus sehingga dapat mengangkat olahraga di daerah dan di nasional.

“Mungkin sudah lama kita haus dengan prestasi-prestasi level nasional. Karena itu saya secara pribadi terpanggil untuk memberikan segala kemampuan dan bakti saya untuk memajukan olahraga di Kalteng. Mohon doanya, mari kita sama sama memajukan olahraga di Kalteng lebih baik lagi kedepanya,” ungkapnya. (asp)