OJK-Bank Kalteng Berikan Edukasi Keuangan ke Mahasiswa UNDA

Whatsapp Image 2023 10 17 At 10.31.28 Pm (1)

, – Dalam memperingati Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2023, Provinsi melakukan kegiatan edukasi keuangan kepada Mahasiswa Universitas Darwan Ali dengan tajuk Bank Kalteng goes to campus di Kabupaten , Jumat (6/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan dengan para pemangku kepentingan antara lain Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Universitas Darwan Ali dan Lembaga Jasa Keuangan yaitu Bank Kalteng.

Direktur Kepatuhan PT Bank Kalteng, Tuk Yulianto menyampaikan, apresiasi pada stakeholders baik dari OJK dan Bank Indonesia yang telah memberikan arahan sehingga kegiatan edukasi ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan edukasi yang dilakukan secara rutin dan massif dalam rangka peringatan Bulan Inklusi Keuangan diharapkan dapat meningkatkan awareness para mahasiswa terkait produk dan layanan jasa keuangan terutama Perbankan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy menyampaikan, bahwa target inklusi keuangan tahun 2024 adalah sebesar 90 persen, untuk mencapai hal tersebut diperlukan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak seperti Bank Indonesia, dan Lembaga Jasa Keuangan untuk aktif melaksanakan kegiatan seperti hari ini.

Mahasiswa memiliki kesempatan besar untuk menjadi entrepreneur dengan memanfaatkan akses pembiayaan yang disediakan oleh Lembaga Jasa Keuangan seperti produk kredit biaya rendah yaitu Berkah dan Betang Berkah yang dimiliki oleh Bank Kalteng.

“Saya berharap dengan tersedianya akses keuangan yang merata serta ditambah dengan pelaksanaan capacity building, para mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian diri dan keluarganya,” terang Otto, Selasa (17/10/2023).

Ketua Yayasan Universitas Darwan Ali, Dr. Ali Kesuma menyampaikan, ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi kolaborasi dan sinergi baik dari para stakeholders dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Dalam implementasi belajar di luar formal, Universitas Darwan Ali telah membentuk KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) untuk memfasilitasi dan memberikan bekal bagi mahasiswa untuk sarana berinvestasi yang aman dan legal.

“Saya berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berjalan dengan membuat berbagai program-program yang inovatif. Kami di Universitas Darwan Ali akan selalu mendukung penuh berbagai inovasi dan program-program tersebut,” pungkasnya. (asp)