Mura Juara Umum Festival Seni Qasidah ke X Tingkat Kalteng 2023

Whatsapp Image 2023 10 26 At 6.50.16 Am

, – Kabupaten Murung Raya (Mura) berhasil meraih Juara Umum pada Festival Seni Qasidah () ke X tingkat Provinsi tahun 2023.

Piala juara umum ini diserahkan oleh Plt. Kepala Biro Setda Provinsi Kalteng, Ahmad Pahruka saat mewakili Kalteng pada penutupan FSQ Tahun 2023, di Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (25/10/2023) malam.

Ahmad Pahruka mengatakan, kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara, baik kategori Bintang Vokalis maupun Pop Religi hendaknya kemampuan tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi untuk persiapan menghadapi pelaksanaan Festival Seni Qasidah tingkat Nasional Tahun 2023.

Ia juga berpesan kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak berlarut kecewa.

“Teruslah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena kesempatan untuk menjadi juara dan yang terbaik selalu ada di kemudian hari asalkan ada kemauan dan juga kesungguhan,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi atas sukses dan lancarnya kegiatan Penyelenggaraan Festival Seni Qasidah ke X tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023.

“Namun demikian, tidak dapat dipungkiri dalam setiap pelaksanaannya pasti ada permasalahan, akan tetapi semua itu dapat teratasi dengan baik dan bijak sehingga tidak mengganggu kelancaran kegiatan festival,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Jaya Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin melalui Wakil Ketua I, Dina Maulidah mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menjadi juara umum FSQ tingkat Kalteng 2023.

“Ini pencapaian yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Murung Raya, khususnya DPD LASQI Nusantara Jaya. Karena, kami berhasil memenangkan 11 kejuaraan yakni 4 Juara Satu atau medali Emas, 3 Juara Kedua, 1 Juara Ke Tiga, dan 3 Juara Harapan,” ungkapnya.

Dengan adanya raihan tersebut tambah Dina, ada 4 orang perwakilan Murung Raya yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah ke tingkat Nasional, yang mewakili Kalimantan Tengah.

Adapun cabang yang diwakili oleh Murung Raya pada FSQ tingkat Nasional, yaitu Pop Religi Anak-Anak Putri, Pop Religi Dewasa Putra, Bintang Vokalis Gambus Anak-Anak Putra, dan Bintang Vokalis Remaja Putri.

Dina menambahkan, DPD LASQI Murung Raya akan terus melakukan pembinaan, mengingat Festival Seni Qasidah tingkat Nasional Tahun 2023 tersebut sebentar lagi akan diselenggarakan, yakni 9-12 November 2023 mendatang.

“Dengan waktu yang singkat ini, kami akan intens memberikan pembinaan agar bisa membawa nama harum Kalimantan Tengah di tingkat nasional,” tandasnya. (asp)