Pelantikan KONI Kalteng 2023-2027 Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Whatsapp Image 2023 11 01 At 12.37.43 Am
Ketua Umum KONI Kalteng periode 2023-2027, Rahmat Hidayat

, – Ketua Umum , Rahmat Hidayat menyampaikan, untuk pelantikan jajaran KONI periode 2023-2027 akan dilakukan secepatnya, dan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Rahmat merespon setelah dirinya bersama pengurus inti menerima SK dari Ketua Umum KONI Pusat beberapa waktu lalu.

“Menunggu jadwal pastinya untuk pelantikan, untuk SK sudah kami terima,” ucapnya di sela-sela menghadiri acara peringatan HUT yang ke 62 di Aula Gedung Sangkuwung, Palangka Raya, Selasa (31/10/2023).

Saat ini kata Rahmat, pihaknya terus melakukan konsolidasi baik itu dengan pengurus inti, pengurus provinsi (Pengprov) cabang (cabor) dan pemerintah untuk mensolidkan kepengurusan KONI Kalteng kedepannya.

“Kita juga sudah melakukan konsolidasi, kemarin kita rapat dengan pengurus inti, dan hari ini tadi kita rapat mengundang seluruh cabor. Dan Alhamdulillah juga respons pemerintah provinsi juga sangat positif, dan sebentar lagi akan dikucurkan -dana untuk cabor,” ungkapnya.

Selain itu, Rahmat membeberkan, terkait arahan dari Ketum KONI Pusat saat menerima SK kepengurusannya tersebut. Ketua KONI Pusat mengharapkan agar KONI Kalteng melakukan upaya untuk memajukan olahraga di Kalteng, dan mengharapkan agar Kalteng bisa menjadi tuan rumah PON.

“KONI Pusat mengharapkan kita melakukan upaya-upaya dan kalau bisa kedepan ini kita sebagai tuan rumah untuk PON bisa jadi bergabung dengan Kalsel. Kita belum menyatakan menyanggupi, tapi kita sudah memang harus ke arah sana,” ujarnya.

Sambung Rahmat, Kalau tuan rumah maka secara otomatis harus melakukan pembenahan secara besar-besaran minimal standar untuk arena olahraga di Kalimantan Tengah agar bisa masuk standar pelaksanaan PON

“Tetapi memang target kedepan karena PON 4 tahun sekali ya, nah mungkin rentan waktu 8 tahun, tapi kita tidak tahu kedepannya bagaimana,” pungkasnya. (asp)