Pergelaran Penyaluran Bantuan Pangan, Camat Murung Ikut Hadir

Whatsapp Image 2023 11 27 At 12.48.59 Pm

, – Camat Murung Ivan Sugita turut menghadiri Pergelaran penyaluran bantuan pangan secara simbolis oleh Dinas (DKP) yang bersumber dari Badan Pangan , berlangsung di halaman kantor , Selasa (31/10/2023).

Acara diawali dengan laporan Kadis DKP Murung Raya Yulianus ia menyebutkan kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem melalui mengurangi beban pengeluaran untuk pangan dan mengentaskan daerah rawan pangan serta menguatkan daerah tahan pangan bagi masyarakat.

“Di kabupaten Murung Raya bantuan pangan ini akan diterima oleh 486 orang yang tersebar di tiga Kecamatan dari tujuh Kelurahan/Desa se Kabupaten Murung Raya dan sebagai transporter/penyaluran dalam program kegiatan ini adalah PT. POS Indonesia,” sebut Yulianus.

Dengan sasaran penerima bantuan pangan tersebut adalah keluarga rawan pangan pada kelompok pengeluaran 10% terbawah (desil I) yang merupakan sasaran dari upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Sementara, Camat Murung Ivan Sugita saat diwawancarai awak media mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi terkait adanya kegiatan penyaluran bantuan pangan ini.

“Selaku Camat Murung saya sangat menyambut baik kegiatan bantuan pangan ini semoga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tutur Camat.

Acara penyerahan secara simbolis tersebut juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Plt. Sekda Murung Raya Serampang, Lurah Beriwit Supawan Darmawan Sono, Kapolsek Murung Ipda Iga Akbar Imannudin, dan serta tamu undangan lainnya. (tim)