Kalteng Putra Berhasil Curi Poin Hadapi Persipura

Whatsapp Image 2023 11 02 At 10.17.35 Pm
Kalteng Putra berhasil curi poin hadapi Persipura di Pegadaian Liga 2 Indonesia (Foto: Instagram Liga 2 Match)

, Putra terpaksa berbagi poin pada laga tandang melawan Jayapura dengan skor imbang 2-2 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (2/11/2023).

Pada laga tersebut Persipura berhasil unggul pertama. Gol Persipura pada menit awal babak pertama menit ke-7 melalui tendangan penalti dari Enzo Nicolas Jacques Celestine. Gol bertahan sampai babal pertama usai.

Sementara pada babak kedua, berhasil menyamakan kedudukan. Gol Kalteng Putra terjadi pada menit 57 melalui gol Armando Obet Oropa. Lagapun menjadi sengit, kedua tim saling berusaha mencetak gol, alhasil pada menit ke-75 Persipura berhasil menambahkan gol melalui kaki Enzo Nicolas Jacques Celestine. Skor pun menjadi 2-1.

Kalteng pun harus berusaha keras untuk mencetak gol guna meraih poin di kandang Persipura. Pada menit ke 90+4 Kalteng Putra berhasil mencetak gol. Sehingga skor menjadi 2-2. Sampai pluit akhir babak kedua dibunyikan skor tetap 2-2.

Carateker Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie mengaku bersyukur bisa berhasil mencuri poin saat melawan Persipura pada laga tandang. Meskipun demikian, timnya tetap ada evaluasi buat pertandingan berikutnya.

“Hari ini pertandingan yang sangat luar biasa, kita juga dikagetkan dengan hadiah penalti dari wasit, tapi kita tetap berusaha bangkit, tetap menerima apapun keputusan, tapi yang luar biasa pemain Kalteng Putra pantang menyerah hingga di menit akhir,” ucapnya kepada awak media.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persipura Tony Ho mengaku telah mempersiapkan tim asuhannya dengan baik. Namun dalam perjalanannya, dirinya melihat timnya yang membuat kesalahan konyol sendiri.

“Yang dimana dua gol lawan seharusnya tidak terjadi, tapi ya sudah itu sudah terjadi. Saya mengucapkan terimakasih kepada pemain ya, mereka sudah bekerja keras, dan inilah sepak ,” pungkasnya. (asp)