Pahlawan Adalah Orang yang Patut Kita Kenang

Whatsapp Image 2023 11 10 At 5.17.22 Pm
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, H.M. Agustan Saining

, – Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (), H. Agustan Saining mengatakan, pahlawan adalah orang yang patut dikenang, karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela negara, untuk kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Agustan saat mengikuti upacara Peringatan 2023 di Taman Makan Pahlawan Sanaman Lampang, Palangka Raya, Jumat (10/11/2023).

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa yang lemah. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah dengan kekalahan. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dan dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ucapnya.

Agustan pun mengajak semua element supaya bersemangat dalam menyatukan bangsa mewujudkan kehidupan berbangsa yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk kehidupan yang lebih baik.

Ditambahkannya, dalam rangka Hari Pahlawan ini juga semoga seluruh Instansi Pemerintah agar mempunyai semangat patriotisme, semangat juang untung membangun Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya kita melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ini, semoga setiap Instansi Pemerintah juga mendapatkan semangat yang lebih besar lagi, membangun Kalteng agar semakin Berkah dengan kita mengenang betapa banyak Pahlawan yang telah gugur demi Bangsa ini,” tutupnya. (asp)