Jelang Pemilu, Golkar Kalteng Berikan Pendidikan Politik ke Caleg

Whatsapp Image 2023 11 10 At 5.17.37 Pm

BALANGANEWS, – DPD Kalteng melaksanakan kegiatan pendidikan orientasi fungsionaris dan pelepasan Caleg di Provinsi Kalteng dari daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten dan , Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Palangka Raya, Fairid Naparin menjelaskan, bahwa salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan kebijakan partai mengenai konsolidasi keanggotaan dan kelembagaan serta tugas-tugas pemenang pemilu.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan target dan teknis pelaksanaan tugas fungsionaris untuk memenangkan partai Golkar secara kolektif,” katanya di Ballroom Bahalap Hotel Palangka Raya.

Sementara itu, kata Fairid, materi yang akan disampaikan pada kegiatan tersebut antara lain dari , Kalteng serta ada sejumlah materi tentang komunikasi politik dan pemantapan media sosial.

Sekretaris DPD Partai , Suhartono Firdaus menambahkan, bahwa kegiatan itu merupakan langkah awal dalam mempersiapkan para anggota dan pengurus untuk merapatkan barisan dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya banyak hal yang perlu kita persiapkan mulai dari sekarang, salah satunya memperkuat barisan dengan para anggota partai Golkar. Kita harus bisa memastikan bahwa kita ini harus kuat dan bersatu agar saat pemilu nanti kita bisa memenangkan suara,” ujarnya.

Suhartono menyebut, pertemuan pada hari ini menjadi tugas bersama pihaknya untuk mengatur strategi dalam upaya memenangkan para calon yang akan maju dalam pemilihan umum 2024 mendatang, terutama bagi para caleg yang sedang maju.

“Saya berharap kepada seluruh para Caleg dari partai Golkar agar bekerja secara sungguh-sungguh dan segera turun kelapangan menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat dalam rangka mengkampanyekan partai Golkar. Selain itu, kita berharap bapak Prabowo dan Gibran yang kita usung menjadi Presiden dan Wakil Presiden dapat memenangkan Pilpres mendatang,” tegasnya.

Selain itu, perwakilan dari Ketua DPP Golkar, H. Mukhtarudin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk merapatkan barisan sekaligus melakukan pembekalan kepada seluruh Caleg, bagaimana nantinya persiapan di Pemilu 2024.

“Intinya hari ini adalah konsolidasi internal yang artinya kami menyiapkan seluruh pasukan, bagaimana nanti akan bertempur dan bertarung di Pemilu 2024 mendatang. Agar nantinya kesiapan dan konsentrasi seluruh Caleg serta Tim anak fokus untuk kemenangan,” tuturnya.

Anggota Komisi VII DPR-RI ini menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ikhtiar ataupun upaya Partai Golkar untuk menang di Pemilu 2024. Ia pun berharap di Pemilu mendatang akan melahirkan tokoh-tokoh Golkar yang dapat membangun Kalteng, dan juga mendapat Kursi yang lebih banyak lagi dari tahun 2019 lalu.

“Kita berharap Pemilu 2024 mendatang akan melahirkan tokoh-tokoh Golkar yang dapat membangun Kalimantan Tengah, dan juga kami harapkan Golkar mendapat Kursi yang lebih banyak lagi dari tahun 2019 lalu,” tandasnya. (asp)