Sekda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

Whatsapp Image 2023 11 10 At 5.17.55 Pm
Foto bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin beserta jajaran Forkopimda Kalteng atau yang mewakili di depan Makam Pahlawan Nasional dari Kalteng, Tjilik Riwut

, PALANGKA RAYA, H. mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kalteng, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Jumat (10/11/2023).

Dalam Upacara ziarah tersebut, sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen Bayu Permana.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dihadiri Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kepala Tinggi Kalteng Undang Mugopal, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan , Kepala OPD dan Kepala Instansi Vertikal di lingkup Pemprov Kalteng.

Brigjen TNI Bayu Permana saat diwawancarai mengatakan, upacara ini menjadi momen penting untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

“Hari ini kita melakukan ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023. Kita berharap momentum ini dapat dijadikan untuk meningkatkan kesadaran kita agar lebih mencintai Tanah Air khususnya kepada anak muda saat ini,” ucapnya.

Menghadapi Pilpres 2024 mendatang, Brigjen TNI Bayu Permana berpesan, agar masyarakat tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat memancing kericuhan.

“Media juga diharapkan bisa menjadi penengah masyarakat dengan memberikan informasi yang berimbang. Kita berharap situasi di Kalimantan Tengah tetap tenang, damai dan tentram dalam pelaksanaan Pilpres ke depan,” pungkasnya. (asp)