Syauqie Apresiasi Peserta Duta Qasidah Kalteng Raih Juara 1 Nasional

Muhammad Syauqie

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Calon Legislatif DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) dari PAN, Muhammad mengapresiasi peserta Duta Qasidah dari Kabupaten , yang mewakili Kalteng, Ni’mah Wardani yang meraih juara 1 katagori Bintang Vokalis Qasidah Dewasa Putri pada ajang Festival Seni Qasidah () ke-27 Tingkat Nasional 2023.

Menurut yang juga Ketua Bappilu ini, keberhasilan Ni’mah Wardani pada ajang tersebut telah mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di tingkat Nasional.

“Saya Muhammad Syauqie memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ni’mah Wardani, dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih,” kata Syauqie, Selasa (14/11/2023).

Pria yang menjabat sebagai Ketua MPW Kalteng ini mengharapkan, dengan adanya capaian tersebut dapat memberikan motivasi kepada anak-anak dan juga penerus bangsa khususnya di Kalteng untuk terus mengembangkan seni budaya islam, termasuk Qasidah.

“Dengan prestasi ini dapat memberikan motivasi dalam mengembangkan seni budaya Islam sebagai wadah syiar dan dakwah untuk membangun karakter generasi penerus bangsa yang berakhlak,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Harian DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menyampaikan rasa syukurnya dan mengapresiasi keberhasilan Ni’mah meraih juara 1 di tingkat nasional.

“Prestasi yang membanggakan ini dapat terwujud berkat dukungan, komitmen dan pembinaan dari Penjabat (Pj) Erlin Hardi, dan ke depan kita akan terus tingkatkan pembinaan dan pencarian bibit-bibit baru berbakat di Kabupaten Kapuas,” imbuhnya. (asp)