Kopi A’long: Menciptakan Budaya Ngopi Pagi di Kalteng

, PALANGKA RAYA – Warung telah lama menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk menikmati secangkir kopi hangat sambil berbincang santai saat sore maupun malam hari.

Namun, ada yang dari salah satu warung kopi di Kalimantan Tengah, yaitu sebuah warung kopi adaptasi dari warung kopi khas Pontianak yang telah berhasil menciptakan gebrakan dengan merubah budaya ngopi pagi di Kalimantan Tengah.

Founder sekaligus Owner dari Kopi A’long, Along Asary menyampaikan, dirinya memiliki visi untuk menciptakan ruang yang lebih dari sekadar tempat minum kopi saat sore dan malam hari saja, tetapi ingin menciptakan warung kopi tersebut dapat menjadi wadah diskusi yang nyaman untuk semua kalangan di setiap pagi hari.

“Kami tidak hanya menjual kopi, tetapi juga menghadirkan pengalaman ngopi yang berkesan. Saya ingin Kopi A’long menjadi tempat yang tidak hanya menghidangkan kopi, tetapi juga menghubungkan orang-orang dan memperkaya kehidupan di komunitas sekitar kita,” kata Asary di dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

Saat ini jelas Asary, kopi A’long sudah memiliki puluhan cabang outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Kalimantan, seperti di , , Palangka Raya, hingga Banjarmasin.

Ia menambahkan, saat ini Kopi A’long pembaruan menu-menu, baik makanan berat, cemilan, aneka minuman, hingga menu sehat baru ditawarkan. Adapun menu andalan signature khas kopi A’long yang wajib dinikmati yaitu Kopi A’long, Roti Kukus Srikaya dan Roti Bakar Srikaya.

Selain itu, tambah Asary, Kopi A’long juga aktif dalam mendukung produk lokal. Dirinya memberikan kesempatan penggiat UMKM untuk menitipkan produknya di Kopi A’long sehingga dapat dilirik oleh setiap konsumen yang datang pada masing-masing outlet kopi A’long.

“Melalui inovasi dalam menyajikan menu dan fokus pada pengalaman pelanggan, Kopi A’long telah berhasil mengubah budaya ngopi pagi di Kalimantan Tengah. Masyarakat setempat tidak hanya menikmati secangkir kopi yang lezat, tetapi juga merasakan kehangatan kebersamaan dan keunikan dari hadirnya outlet Kopi A’long,” pungkasnya. (asp)