Kalteng Kirimkan 20 Atlet Panahan pada BK PON dan Kejurnas di Bogor

Whatsapp Image 2023 11 14 At 4.29.43 Pm
Foto bersama usai pelepasan secara resmi kontingen Kalteng yang mengikuti babak kualifikasi PON dan Kejurnas di Bogor, Jawa Barat di lapangan Panahan Kalteng, di Area Stadion Tuah Pahoe

BALANGANEWS, – Pengprov Kalimantan Tengah () mengirimkan 18 atlet dan 4 pelatih pada Babak Kualifikasi 2024, yang dilaksanakan di Gelanggang Padjadjaran, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain mengirimkan atlet untuk babak kualifikasi PON, Pengprov Persatuan Indonesia (Perpani) Kalteng juga mengirimkan 2 atletnya untuk mengikuti Kejurnas Panahan di tempat yang sama.

Ketua Pengprov Perpani Kalteng, Ade Supriyadi pada pelepasan atlet di lapangan Panahan, Komplek Area Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, mengatakan, Babak Kualifikasi PON dirangkai dengan kegiatan Kejurnas Panahan yang dilaksanakan dari 16 sampai 28 November 2023.

“Kegiatan ini dua rangkaian yang pertama babak kualifikasi PON yang diikuti oleh 18 atlet untuk divisi recurve, divisi compound dan divisi standart bow, dan khusus untuk divisi barebow, ini diikuti 2 orang akan mengikuti Kejurnas di tempat yang sama, jadi berlanjut ketika babak kualifikasi 3 divisi selesai, dilanjutkan dengan barebow. Jadi semua kalteng ini ada 20 atlet dan 4 pelatih,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kalteng, yang diwakili oleh Ketua Harian, Hasanudin Noor berpesan kepada para atlet, agar harus berkoordinasi terus dengan pelatih, dan pelatih harus mengawasi dan memotivasi kepada atlet.

“Sehingga setiap kita tanding, ataupun keluar daerah yang terpenting adalah disiplin dan persiapan kita untuk bertanding, berarti fisik kita harus siap, jangan sekali-sekali mau bertanding tidak siap, tidak disiplin,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng, Napiko berharap besar kepada atlet yang telah lakukan latihan bersama dengan pembimbingnya membuahkan hasil yang baik.

“Pemerintah daerah sangat mendukung, kami berharap besar apa yang sudah dilakukan, latihan bersama, membuahkan hasil yang baik. Harapan kami, harapan Provinsi Kalimantan Tengah sangat besar. Tetap semangat, tetap berjuang, tetap berkonsentrasi, kesehatan agar tetap terjaga, sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan baik,” pesannya. (asp)