RSUD Doris Sylvanus Terus Menerus Lakukan Perbaikan

Whatsapp Image 2023 11 17 At 4.59.46 Pm

, PALANGKA RAYA – Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. , Ady Fradita menyampaikan, bahwa pelayanan di rumah sakit, terus menerus pihaknya lakukan perbaikan, tidak hanya perbaikan layanan namun juga peningkatan fasilitas.

Hal tersebut disampaikan Ady Fradita saat dirinya bersama jajaran melaksanakan pertemuan dengan dewan pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), di Aula 1a dan 1b Diklit Lt. 2 , Palangka Raya, Kamis (16/11/2023).

“Saat ini RSDDS sedang melakukan renovasi fasilitas antara lain Poliklinik, IGD, Radioterapi/Bunker (), Cathlab & MRI, Modular Operating Theatre, Laboratorium Mikrobiologi/kultur, Dialisis, dan Paviliun Anggrek,” kata Ady.

 

Ia menyebutkan, renovasi yang dilakukan di RS Doris Suka saat ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pasien yang datang berobat di rumah sakit.

“Dengan adanya ruangan yang nyaman maka pelayanan juga bisa lebih efektif, efisien dan paripurna,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah (), Suyuti Syamsul berharap, kepada RSUD Doris Sylvanus agar melakukan pengkajian, pembenahan administrasi perencanaan, dan mengupayakan tingkat kemandirian.

Selain itu, tambah Suyuti, perlu dilakukan evaluasi jumlah pegawai BLUD dengan menghitung kembali sesuai dengan analisis beban kerja di RSDDS. Bahkan jika diperlukan, security dan cleaning service menggunakan pihak ketiga (Outsourcing).

“Saya juga mengharapkan kepada RSDDS agar dapat menerapkan digitalisasi, serta melakukan efisiensi terhadap biaya operasional rumah sakit,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BLUD , Syahfiri menyampaikan, agar RS Doris Syvlanus dapat mengoptimalkan pendapatan lain-lain yang sah di rumah sakit, seperti parkir, kantin, serta pihak ketiga lainnya.

“Dalam melakukan pengelolaan keuangan di rumah sakit agar lebih efektif, efisien sesuai dengan kebutuhan rumah sakit, serta optimalkan pendapatan rumah sakit untuk biaya operasional rumah sakit supaya tidak tergantung dengan ,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut, Anggota Dewan Pengawas BLUD RSUD menyampaikan beberapa saran agar RS Doris Sylvanus menjaga performa pegawai di rumah sakit dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, diharapkan juga kepada RSUD Doris Sylvanus agar dalam rangka peningkatan kelas rumah sakit, dari kelas B menjadi kelas A, maka perlu menetapkan langkah-langkah yang akan dilakukan supaya tujuan dalam melakukan peningkatan kelas rumah sakit dapat tercapai. (asp)