Plh Ketum Kukuhkan Pengurus KADIN Kalteng Periode 2021-2026

Whatsapp Image 2023 11 23 At 6.58.02 Pm

, PALANGKA RAYA – Plh Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) melalui Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Silverius Oscar Unggul mengukuhkan pengurus KADIN Provinsi periode 2021-2026, Kamis (23/11/2023).

Silverius mengucapkan selamat kepada pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2021-2026 yang resmi dikukuhkan pada kesempatan tersebut.

“Kami berharap KADIN bisa terus menerus menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengembangkan perekonomian dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Provinsi Kalteng, menyampaikan, sesuai dengan kebijakan Kalteng dan KADIN adalah keselarasan. Salah satunya adalah program hilirisasi yang ada di Provinsi Kalteng.

“Hilirisasi sumber daya alam di Provinsi Kalteng, dan ini harus dilakukan karena SDA yang ada di Kalteng harus diolah di Kalteng juga,” ucap Rahmat.

Ia menyebut, hilirisasi sudah mulai ada dari sektor perkebunan meskipun masih terbatas contohnya dan produk turunannya. Serta hilirisasi shrimp estate yang ada di wilayah barat.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalteng melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang , Keuangan, dan Pembangunan, menyampaikan, sebagai wadah Pengusaha Indonesia, maka sudah saatnya Kamar Dagang dan Industri Indonesia lebih giat mendukung serta membangun perekonomian Bangsa.

“Ini demi mewujudkan Kehidupan Ekonomi dan Dunia Usaha yang sehat dan tertib. Karena itu peran serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia diharapkan dapat membantu mencari solusi agar roda Perekonomian dapat tetap berjalan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yuas mengajak, kepada seluruh pelaku usaha untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kita harus terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk yang berkualitas dan berdaya saing. Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergi yang kuat, kita dapat mewujudkan Kalteng yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tandasnya. (asp)