Sekjen DPP Lantik Pengurus Daerah Gekira Kalteng

Whatsapp Image 2023 11 25 At 3.52.26 Pm

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), Nikson Silalahi mewakili Ketua DPP Gekira melantik Pengurus Daerah , Sabtu (25/11/2023).

tersebut dilaksanakan di Gedung Christian Center, jalan Diponegoro, Palangka Raya. Christian Sancho menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Gekira Provinsi .

Dalam sambutannya, Sancho mengatakan, sebagai organisasi sayap partai , Gekira mempunyai tujuan menjaring aspirasi masyarakat Kristiani Indonesia meliputi yang beragama Protestan dan Katolik.

“Keanggotaan Gekira terbuka kepada setiap orang Kristiani yang berada di bawah payung baik itu mereka yang menjadi anggota legislatif maupun eksekutif dari partai Gerindra,” katanya.

Selain itu, Sancho berharap kehadiran Gekira di Kalimantan Tengah bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Saya berharap Gekira kedepannya dapat bekerja sama dalam mencapai tujuan dan bisa berguna bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalteng. Setelah ini pelantikan ini kami melaksanakan konsolidasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Gekira Kalteng.

“Selamat atas pelantikan Gekira Kalteng. Kibarkan Pataka Gekira di seluruh Kalteng. Kami akan bantu pembentukan Gekira di setiap kabupaten/kota yang ada di Kalteng,” ucap Iwan.

Anggota Komisi VII ini juga berharap kehadiran Gekira di Kalteng bisa membantu peroleh suara nomor urut dua yakni Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nant, dan memenangkan Partai Gerindra.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina DPP Gekira, Hashim S Djojohadikusumo mengatakan, Gekira sebagai sayap partai Gerindra berperan dalam memperkuat pelayanan kepada umat Kristiani dan sekaligus dapat mendukung kesuksesan Gerindra di 2024.

“Di Partai Gerindra itu tidak ada istilah petugas partai, kita semua adalah petugas rakyat, pelayan rakyat bukan pelayan partai. Ini yang membedakan kita dengan partai-partai lainnya,” jelasnya. (asp)