Gubernur Kalteng Harap Perusahaan Bantu Pendidikan Masyarakat Sekitar

Whatsapp Image 2023 12 14 At 8.04.59 Pm
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran (Foto: MMC Kalteng)

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA Kalimantan Tengah (Kalteng), H. menginginkan agar perusahaan yang berada di Kalteng dapat membantu masyarakat sekitar perusahaan.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Hal itu disampaikan Gubernur Kalteng disela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Penanganan Konflik di Wilayah Kalteng, di Aula Arya Dharma , Kamis (14/12/2023).

Bantuan itu juga kata Sabran, sebagai bagian Corporate Social Responsibility (CSR) dan sebagai salah satu wujud menciptakan keadilan bagi masyarakat sekaligus mengurangi potensi konflik.

“Kalau tidak melibatkan pengusahaan yang ada, kita tertatih-tatih membangun pendidikan. Ini yang namanya keadilan. Keadilan harus didapat oleh masyarakat,” tegas Gubernur.

Dirinya menginginkan agar anak-anak di Kalimantan Tengah, penerus Kalimantan Tengah dapat menguasai , sehingga Kalteng tidak tertinggal dari provinsi-provinsi lainnya.

“Saya inginkan Kalimantan Tengah ke depan, anak-anak kita menguasai teknologi. Supaya Kalimantan Tengah bisa membangun dan tidak tertinggal dari provinsi-provinsi lainnya,” tandasnya. (asp)