Masyarakat Diminta Berhati-hati saat Bertransaksi Online

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.18.52 Pm
Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery.

, – Anggota Komisi B Kota Palangka Raya, Khemal Nasery meminta kepada masyarakat setempat, agar dapat lebih berhati-hati saat melakukan transaksi online.

Pasalnya saat ini, tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban oleh oknum pada saat berbelanja secara online.

Untuk itu, dirinya menyarankan sejumlah langkah yang perlu diambil untuk melindungi diri dari dalam dunia belanja online.

Poin utama adalah pentingnya menggunakan sistem Cash On Delivery (COD) ketika berbelanja online. Dengan metode ini, pembeli akan membayar ketika barang sudah diterima, sehingga risiko penipuan bisa diminimalkan.

“Masyarakat untuk berhati-hati jika menemui produk dengan harga yang terlalu murah dan tidak wajar yang tidak terdaftar di platform marketplace terkenal,” Katanya, Kamis, (2/11/2023).

Legislator asal partai ini mendorong masyarakat untuk berbelanja di platform marketplace yang sudah dikenal dan legal. Platform-platform tersebut memiliki prosedur pengawasan yang lebih ketat, sehingga pelanggan memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap penipuan.

“Semoga imbauan ini dapat membantu masyarakat Kota Palangka Raya untuk berbelanja secara lebih aman dan cerdas dalam perdagangan online yang semakin berkembang,” pungkasnya. (oje)