Masuk Musim Peralihan, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.23.16 Pm
Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

, – Anggota Komisi C Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dan kebersihan demi mencegah penyakit, salah satunya Dengue ().

Pasalnya saat ini Kota Palangka Raya memasuki musim peralihan, yang menjadi salah satu faktor pendukung yang kuat berkembangnya nyamuk aedes Aegypti.

“Kesehatan merupakan aset berharga bagi kita semua. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Mulai dari membuang pada tempatnya hingga membersihkan genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” katanya, Senin, (6/11/2023).

Legislator ini juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga diri dari gigitan nyamuk, terutama pada waktu yang rawan, seperti saat senja dan malam.

Menggunakan kelambu, mengenakan pakaian yang melindungi kulit, dan menggunakan obat anti nyamuk juga merupakan langkah-langkah yang bisa membantu mencegah penularan DBD pada masyarakat.

“Dengan bersama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, masyarakat Kota Palangka Raya dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit, termasuk DBD,” pungkasnya. (oje)