Dorong Promosi Produk, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan Media Sosial

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.24.41 Pm
Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika.

, – Sekretaris Komisi B Kota Palangka Raya, Reja Framika mendorong masyarakat dan pelaku usaha setempat, untuk memanfaatkan sebagai sarana efektif dalam mempromosikan produk.

Dalam upaya meningkatkan kualitas promosi, dengan beragam fitur canggih yang dimiliki setiap platform, membuat media menjadi tujuan utama masyarakat dalam mencari seluruh keperluan.

“Sekarang kita tidak heran lagi kalau ada masyarakat yang mencari berbagai keperluannya itu di media sosial. Bahkan ada masyarakat yang hanya mencari sandal jepit itu di media sosial,” katanya, Senin, (6/11/2023).

Dijelaskannya, saat ini media sosial memiliki fitu berupa market place atau yang kerap disebut forum jual beli. Pada fitur itu, masyarakat dapat dengan bebas memasarkan produknya tanpa dipungut biaya.

Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan pelaku usaha lokal di Kota Palangka Raya akan semakin kreatif dalam memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan produk mereka kepada khalayak lebih luas.

“Ini juga diharapkan dapat membantu pertumbuhan lokal dengan meningkatkan daya saing produk-produk lokal di pasar yang semakin kompetitif,” pungkasnya. (oje)