Cegah Banjir, Masyarakat Diminta Gotong Royong Bersihkan Drainase

Whatsapp Image 2023 12 16 At 10.26.49 Pm
Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

, – Akhir-akhir ini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kerap mengguyur Kota Palangka Raya. Kondisi tersebut, dikhawatirkan dapat menyebabkan meluapnya air yang dapat membanjiri jalanan di Kota Cantik.

Untuk itu Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan saluran drainase, untuk mencegah terjadinya genangan air.

“Kondisi yang sering hujan dengan intensitas tinggi dapat menyebabkan genangan air yang mengganggu pemukiman masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga Kota Palangka Raya untuk bersama-sama membersihkan saluran drainase di sekitar rumah masing-masing,” Katanya, Rabu, (8/11/2023).

Lebih lanjut Srikandi asal Partai ini juga menyarankan agar masyarakat tidak membuang atau limbah rumah tangga sembarangan di drainase. Tak hanya itu, dirinya juga mengecam keras, jika ada masyarakat yang dengan sengaja menutup saluran drainase hanya untuk memperluas halaman rumah maupun tokonya.

“Itu kan yang justru membuat air di dalam drainase tidak bisa mengalir dan membuat jalanan kita menjadi ,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat dapat membantu mengurangi risiko banjir dan genangan air di kota Palangka Raya, karena yang berfungsi dengan baik akibat sering dibersihkan oleh masyarakat.

“Kami berharap besar kolaborasi antara pemerintah daerah dan warganya diharapkan dapat menghasilkan pemukiman yang lebih aman dan nyaman, terutama selama yang intens,” pungkasnya. (oje)