Hindari Pergaulan Bebas, Waspada HIV/AIDS

Img 20231222 Wa0053
Anggota komisi C DPRD kota Palangka Raya, Sigit Widodo

, – Anggota komisi C kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan, seperti diketahui penyakit adalah yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan , yaitu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh sangat lemah.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Dengan melihat hal tersebut, saya mengimbau, masyarakat untuk waspada terhadap penyakit /AIDS karena penyebarannya cukup cepat dan bisa fatal, salah satu cara penyebarannya adalah melalui pergaulan bebas, seperti hubungan seksual tanpa perlindungan dengan orang yang terinfeksi HIV, maka dari itu, sebisa mungkin jauhi pergaulan bebas itu hal yang terpenting,” ucapnya, Kamis (21/12/2023).

Selain itu, hal terpenting juga untuk semua harus bisa memahami bahwa orang dengan HIV/AIDS bukanlah orang yang harus dijauhi. Mereka membutuhkan dukungan dan pengertian dari masyarakat.

“Pentingnya menjaga diri kita dan orang-orang di sekitar kita, menjadi kunci agar terhindarnya segala bentuk penyakit tidak hanya penyakit HIV/AIDS, karena kalau kita membiasakan serta selalu menerapkan pola-pola , segala bentuk penyakit akan bisa dihindari,” ungkapnya. (udi)