Pemprov Kalteng Komitmen Ciptakan Investasi yang Kondusif dan Ramah

Img 20231228 Wa0870
Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Dunia usaha memiliki peran penting dalam pembangunan Kalimantan Tengah (Kalteng). Dunia usaha merupakan motor penggerak perekonomian daerah.

Img 20231227 Wa0274

Staf Ahli (Sahli) Kalteng Bidang , Keuangan, dan Pembangunan, mengatakan, memiliki komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan ramah bagi para investor.

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan berkomitmen untuk menciptakan usaha yang kondusif,” kata Yuas Elko didalam sambutannya pada Musyawarah Provinsi V DPP Apindo Kalimantan Tengah, di Hotel Luwansa Palangkaraya, Kamis (28/12/2023).

Dirinya membeberkan, Kalimantan Tengah merupakan provinsi yang sedang gencar melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Antara lain pembangunan infrastruktur, Program Strategis Food Estate, program Shrimp Estate, hilirisasi industri silika, layanan , peningkatan layanan kesehatan seperti pembangunan RSUD Hanau, dan rencana pendirian perguruan tinggi vokasi berbasis keunggulan daerah,” jelasnya.

Untuk itu tegas Yuas, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun memiliki komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan ramah bagi para investor yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, dengan berbagai upaya, antara lain meningkatkan infrastruktur di Kalimantan Tengah, seperti jalan, jembatan, pelabuhan, dan .

“Selain itu memberikan kemudahan perizinan berusaha, meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terus berkomitmen untuk meningkatkan daya saing produk-produk lokal Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (asp)