Wagub Dilantik Sebagai Ketum PELTI Kalteng 2022-2027

4471cba7 4fce 46d6 80d9 6c4b74aee0c3
Ketua Umum Pengprov PELTI Kalteng yang juga Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menerima bendera pusaka PELTI dari Sekjen Pengurus Pusat PELTI Hasbullah Tahir

, Edy Pratowo yang juga Wakil Kalimantan Tengah () secara resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) Kalteng 2022-2027.

Edy Pratowo dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PELTI, Edward Omar Sharif Hiariej yang diwakili Sekretaris Jenderal, Hasbullah Tahir, di Ballrom Hotel Aquarius Palangkaraya, Kamis (28/12/2023) malam.

Edy Pratowo mengatakan, ini dilaksanakan sebagai wujud telah sahnya kepengurusan Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Kalimantan Tengah masa bakti tahun 2022-2027.

Di samping sahnya kepengurusan PELTI Kalteng, Wagub menyampaikan, bahwa kepengurusan Provinsi PELTI Kalimantan Tengah juga telah menyusun program kerja tahunan untuk masa bakti tahun 2022-2027.

Adapun program kerja itu diantaranya, kata Wagub, pembinaan atlet usia dini yang dimulai dari usia 8 tahun untuk mengikuti program latihan dasar tenis yang nantinya akan bekerja sama dengan Dinas melalui sekolah-sekolah dasar baik yang ada di Kota maupun di Kabupaten;

Selanjutnya, Pelatihan untuk Kepelatihan ini bertujuan agar nantinya Provinsi Kalimantan Tengah memiliki Pelatih yang memang memiliki sertifikat pelatih yang diakui.

Img 20231227 Wa0274

Selain itu juga kedepan akan mengadakan event-event pertandingan baik yang berskala Lokal dan , minimal 1 kali dalam setahun untuk skala nasional.

Dengan diadakannya event-event tersebut, harapan semoga suatu saat nanti akan lahir atlet-atlet tenis dari Provinsi Kalimantan Tengah yang mampu dan berprestasi di semua ajang,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PELTI, Hasbullah Tahir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus PELTI Kalteng yang dilantik sekaligus menyatakan kesiapan mendukung dan berkolaborasi memajukan tenis di Kalteng.

Selamat bekerja kepada temen-temen. Sekali lagi, jangan segan-segan, Kantor PELTI Pusat selalu terbuka,” ucap Hasbullah Tahir.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sekjen berpesan kepada para pengurus PELTI Kalteng yang baru dikukuhkan agar saling bekerjasama.

Pada kepengurusan yang baru ini, saya melihat kombinasi yakni sebuah perpaduan yang cukup bagus sekali. Kepengurusan Tenis ini memang harus ada kerjasama di semua sektor karena tenis bisa bergerak, bisa berjalan apabila didukung oleh sarana dan prasaranan yang ada,” jelasnya.

Adapun pengurus inti Pengprov PELTI Kalteng, yaitu Ketua H. Edy Pratowo, Ketua Harian Glorikus Golkaria, Sekretaris Joni Harta, dan Bendahara H. Agustan Saining. (asp)