Warga Jalan Wortel Saling Berbagi Makanan di Jumat Berkah

Whatsapp Image 2023 12 29 At 1.48.34 Pm
Warga Jalan Wortel saat membagi makanan berupa snack, tampak antusias masyarakat saat mengantre makanan snack yang dibagikan

, – Banyak cara untuk kita dalam berbagi walau berupa makan kecil atau snack ringan, namun hal kecil tersebut bisa bermanfaat buat orang lain.

Hal tersebut seperti yang ditunjukan oleh beberapa warga yang berada di Jalan Induk Samping gang Wortel 5, yang mana melalui Jum’at Berkah dari umat untuk umat mereka terlihat membagikan beberapa snack berupa roti, nasi bungkus, makanan ringan serta minuman lainnya, Jumat (29/12/2023).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Koordinator kegiatan Fitri mengatakan, pada kesempatan hari ini, masyarakat di Jalan Wortel yang mana saat ini kebetulan khusus tergabung ibu-ibu membagikan berupa snack makanan ringan kepada para pengguna jalan yang tengah lewat di area seputar jalan Wortel.

“Yang pasti kegiatan ini berawal dari perorang dan akhirnya memiliki banyak orang yang berpartisipasi untuk peduli berbagi, kegiatan berbagi ini juga kurang lebih sudah hampir 5 tahun berjalan,” ucapnya.

Selain itu juga, snack yang dibagikan pada hari ini merupakan hasil dari beberapa orang yang mendonasikan rezekinya, jadi intinya siapa saja yang mau berbagi maka akan diterima.

“Biasanya siapa yang mau ikut berpartisipasi menyumbang, kami menerima berupa donasi yang disumbangkan kepada kami kemudian selanjutnya nanti kami akan menyalurkan kepada mereka yang kebetulan lewat, baik itu masyarakat yang pulang Jumatan atau mereka yang sekedar lewat melintas di jalan ini,” tambahnya.

Antusias masyarakat dalam hal ini tentunya sangat menyambut baik dengan kegiatan jumat berbagi ini, selain ini memang rutin setiap hari jumat dilaksanakan juga ini sangat dinantikan masyarakat tidak hanya anak-anak orang dewasa juga ikut merasakan berkah yang dibagikan pada hari ini.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan apa yang telah kita berikan kepada masyarakat, yang jelas ini akan terus kita lakukan rutin dan bagi siapa saja ingin berbagi sedikit rezekinya tentunya kita akan menerima,” ungkapnya. (udi)