Sekda Kalteng Apresiasi DPD APAVMI Gelar Seminar Audio

Whatsapp Image 2024 01 17 At 12.15.44 Pm

, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Penggiat Peralatan Audio, Video, Musik Indonesia (APAVMI) Kalimantan Tengah () melaksanakan kegiatan Seminar Audio, yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. . Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan seminar audio yang dilaksanakan oleh DPD ini.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Ia menyampaikan, seminar audio ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para petugas atau operator dalam mengelola audio video system sebagai penunjang lancarnya setiap acara kedinasan, khususnya yang ada di setiap instansi di lingkungan .

“Kegiatan yang digagas APAVMI ini tentu memberi manfaat untuk SDM pengelola audio video. Tidak hanya bagi SDM pengelola audio video di lingkup saja, tetapi juga swasta maupun masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Lanjutnya, pelatihan ini sangatlah strategis, yang mana sangat dibutuhkan oleh semua petugas/operator audio video system yang ada di setiap Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sehingga setiap Dinas dilingkungan Pemprov Kalteng lebih optimal dalam mengelola dan melakukan setting audio video system pada semua acara resmi dan kedinasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD APAVMI Kalteng, Ida Mustika menyampaikan, kegiatan ini menghadirkan narasumber, David Klein pendiri sekolah Audio Pertama di Indonesia yang juga merupakan master sound system di Indonesia.

“Kegiatan ini akan dilakukan selama dua sesi, yakni sesi materi dan sesi praktek, untuk pesertanya tidak hanya dari Kalteng namun ada juga dari Provinsi tetangga seperti ,” ucap Ida.

Lanjutnya, pada akhir kegiatan akan dilakukan ujian kepada para peserta yang, nantinya jika lulus akan mendapatkan sertifikat. Adapun sertifikat tersebut tidak akan sembarangan bisa didapatkan kecuali mengikuti kegiatan tertentu.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Agus Siswadi, Sekretaris DPD APAVMI Kalteng Rusdi dan jajaran pengurus. (asp)