Pengrajin Lokal Perlu Terus Diperhatikan

Whatsapp Image 2024 01 23 At 1.19.52 Pm
Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Henry M. Yoseph

, – Anggota Kalimantan Tengah, Henry M. Yoseph mengatakan, agar pengrajin lokal untuk terus diperhatikan. Perhatian tersebut baik dari segi pengembangan maupun pemasaran produk.

“Ada banyak produk kerajinan lokal Kalimantan Tengah yang memiliki potensi besar bisa menembus pasar lebih luas lagi, dan itu perlu untuk didukung,” katanya, Selasa (23/1/2024).

Perhatian terhadap pengembangan pengrajin lokal, pemerintah, kata Henry bisa menyalurkan modal maupun juga bantuan sarana dan prasarana pendukung pembuat kerajinan lokal tersebut.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Kemudian, dari sisi pemasaran pemerintah daerah tentunya bisa membantu mempromosikan produk-produk kerajinan lokal yang dihasilkan usaha masyarakat baik dari maupun .

Selain itu, agar pemerintah daerah juga agar bisa memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk, sehingga bisa lebih menarik dan membuat konsumen tertarik membeli produk pengrajin tersebut.

“Karena produk kerajinan lokal kita ini potensinya tidak kalah dengan produk luar, tinggal hanya didukung saja dari pengembangan hingga pemasarannya,” demikian Henry. (asp)