LPKA Palangka Raya Gelar Pembinaan Barbershop Bagi Anak Binaan

Anak Binaan LPKA Palangka Raya ketika mengikuti jalannya pelatihan Barbershop

, – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya gelar program pembinaan barbershop bagi anak binaan melalui kerja sama dengan Perkumpulan Berencana Indonesia (PKBI) Kalimantan Tengah.

Program ini bertujuan memberikan harapan dan semangat baru kepada anak binaan melalui kegiatan cukur yang dilaksanakan secara khusus pada hunian LPKA Kelas II Palangka Raya. Senin (5/2/2024).

Program pembinaan barbershop yang digelar ini lahir dari keyakinan bahwa setiap anak binaan memiliki potensi untuk berubah dan membangun masa depan yang lebih baik.

Melalui kegiatan cukur rambut, LPKA Kelas II Palangka Raya ingin memberikan kesempatan terbaik bagi seluruh anak binaan untuk merasakan perubahan positif dalam memulai perjalanan hidup yang lebih positif dan memiliki bekal keterampilan selama menjalankan masa pidana.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada ruang LPKA Kelas II Palangka Raya ini adalah bentuk dukungan kami untuk anak binaan di LPKA. Melalui kegiatan ini, kami berharap mereka dapat merasakan harapan baru dan merasa didukung dalam upaya rehabilitasi mereka dengan hadirnya pembinaan secara langsung ini,” ucap Agustinus Siagian, Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Palangka Raya.

Penuh antusias belajar keterampilan baru, anak binaan nampak mengikuti program pembinaan barbershop ini dengan semangat dan bersungguh-sungguh dalam mendengar penyampaian dari tenaga cukur profesional yang telah dihadirkan secara langsung oleh pihak Perkumpulan Indonesia (PKBI) Kalimantan Tengah.

Diharapkan dengan adanya gelaran yang diadakan ini akan memberikan anak binaan bekal untuk menjadi anggota masyarakat yang produktif dan positif setelah masa hukuman mereka selesai. (yud)