Ratusan WBP Rutan Palangka Raya Ikuti Sosialisasi KPU

Ratusan WBP Rutan Palangka Raya ketika menerima sosialisasi dari KPU Palangka Raya.

, PALANGKA RAYA – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Palangka Raya mengikuti jalannya sosialisasi tata cara memilih dalam 14 Februari mendatang oleh .

Sosialisasi berlangsung di Aula Serbaguna Rutan dengan dihadiri
Ketua Divisi Sosialisasi, Pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Trasmianto bersama dengan Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, dan Humas , Herliyansah, Senin (5/2/2024).

Hadir mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi Kepala Bambang Widianto bersama Kasi Yantah Regy yang juga bertindak sebagai Ketua KPPS di Rutan nantinya.

Trasmianto mengatakan sosialisasi di Rutan Palangka Raya dimaksudkan agar WBP sebagai pemilih bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Untuk itu secara teknis pihaknya menyosialisasikan tata cara memastikan diri terdaftar di TPS yang ada di Rutan Palangka Raya. Dalam pemilu kali ini Rutan Palangka Raya memiliki 2 TPS khusus, yakni TPS 901 dan 902.

“Sosialisasi juga memastikan pemilih mengetahui jenis surat suara, memahami cara menyalurkan hak pilihnya untuk meminimalisir adanya surat suara tidak sah dan rusak,” katanya.

Sedangkan Kepala Rutan Palangka Raya Bambang Widianto, menegaskan jika dalam pemilu 14 Februari mendatang pihaknya akan memperketat pengamanan di dalam Rutan. Selain melibatkan personel internal, pihaknya juga dibantu personel dari aparat kepolisian.

Seperti diketahui, Rutan Palangka Raya memiliki 441 DPT yang akan memilih di 2 TPS yang ditunjuk di dalam rutan.

“Tentunya dalam pemilu nanti pengamanan kita perketat untuk menjaga kelancaran jalannya pesta demokrasi,” tuturnya.

Bambang menegaskan, pihaknya tetap menjunjung tinggi asas netralitas dalam . WBP akan melakukan pemilihan sesuai dengan hati nuraninya tanpa ada arahan maupun paksaan. (yud)