RSJ Kalawa Atei Siapkan Ruang VIP untuk Caleg Gagal

, – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei Kalimantan Tengah () menyiapkan ruangan VIP untuk mengantisipasi Calon Legislatif (Caleg) yang gagal terpilih dalam 2024.

Seperti yang diketahui, Pemilihan Legislatif tahun 2024 akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024. Dan tinggal beberapa hari lagi.

Kasubbag Umum dan , Anita Tristya Wenni mengatakan, pihaknya siap menampung dan memberikan penanganan medis secara profesional bila ada Caleg yang mengalami gangguan kesehatan jiwa.

Kendati demikian, ia berharap para Caleg gagal terpilih tidak kecewa hingga stres dan , namun jika tetap ada Caleg mengalami gangguan kesehatan jiwa, pihaknya siap memberikan penanganan medis.

“Harapan sih Caleg yang gagal tidak perlu kecewa apalagi stres dan depresi, tapi kalaupun ada gangguan kesehatan akibat gagal jadi anggota legislatif, kami pada prinsipnya siap membantu dengan menyediakan tenaga-tenaga kesehatan jiwa yang profesional dan kompeten,” katanya kepada media, Selasa (6/2/2024).

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan ruangan VIP yang dianggap efektif untuk penanganan medis sekaligus menjaga privasi Caleg apabila dilakukan penanganan media.

“Kami ada menyiapkan ruang rawat inap VIP yang bisa dipakai jika yang terjadi hanya gangguan bersifat ringan supaya tidak bergabung dengan pasien berat, ruangan vip itu juga bisa membantu menjaga privasi si pasien, karena dalam 1 ruangan hanya untuk 1 pasien,” ucapnya. (asp)