Gelar Muskot, Pengkot PBSI Palangka Raya Pilih Nahkoda Baru

Suasana Muskot PBSI Palangka Raya di kantor KONI Palangka Raya.

, – Musyawarah Kota dilakukan Pengurus Kota masa bakti 2022-2024 di Kantor , Sabtu (2/3/2024) pagi.

Muskot digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengkot PBSI Palangka Raya masa bakti 2022-2024 disertai dengan pemilihan kepengurusan baru masa bakti 2024-2028.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Palangka Raya Karuhei TN Asang, Ketua Pengprov , Ketua Pengkot PBSI Palangka Raya, Rachmani Arief bersama pengurus dan perwakilan dari sejumlah klub bulutangkis di Palangka Raya selaku pemegang suara.

Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei Asang mengatakan jika Muskot yang digelar adalah bentuk organisasi yang sehat karena melalui prosedur yang benar dan sesuai dengan dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Muskot ini penting karena sebagai bentuk prosedur yang benar, karena banyak Pengkot yang belum bisa memenuhi AD/ART organisasi namun meminta rekomendasi,” katanya.

Senada, Ketua Pengprov PBSI Kalteng Sugiyanto menyebutkan jika pihaknya telah berhasil menghidupkan organisasi PBSI se-Kalimantan Tengah. Karena beberapa waktu lalu ada sejumlah kabupaten yang PBSI-nya mengalami mati suri.

“Saya berharap siapapun yang nanti menjadi pengurus baru sesegera mungkin menjalankan tugas dan kewajibannya, menyusun kepengurusan dan pelantikan,” sebutnya. (yud)