PAN Kalteng Alami Peningkatan di Pileg 2024

Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran saat diwawancarai usai buka puasa bersama dengan kader PAN, di sekretariat DPW PAN setempat, Jalan Tingang Induk, Palangka Raya

, – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. mengatakan, PAN Kalteng mengalami peningkatan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak 2024 kemarin.

“Alhamdulillah PAN Kalimantan Tengah ada peningkatan, tahun ini, dari nol menjadi 1 yaitu Muhammad , S. Hut. Naik 100 persen,” ucap Diran usai buka bersama di Sekretariat , Minggu (24/3/2024).

Kemudian, sambung Diran, untuk DPRD Provinsi Kalteng, PAN juga mengalami kenaikan 100 persen, dari 2 kursi dan sekarang menjadi 4 kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah naiknya 100 persen juga, dari 2 menjadi 4. Siapa 4 itu, yaitu Tommy Irawan Diran Dapil Pulang Pisau, yang kedua Ade Supriadi Dapil 1, ketiga Pak Armada dari Dapil Barito, kemudian yang terakhir Abdul Hafid Dapil 4,” jelasnya.

Lanjut Diran, untuk Kabupaten/Kota PAN juga mengalami peningkatan, tetapi ada juga yang jumlahnya kurang dari tahun sebelumnya. Kendati, kata Diran, hampir sama dengan yang tahun lalu.

“Untuk kabupaten/kota, Alhamdulillah ada yang lebih, ada yang kurang, tapi hampir samalah dengan yang lalu. Udah ga ada masalah,” pungkasnya. (asp)