Legislator Kalteng Imbau Berhati-hati Saat Libur Lebaran

Legislator Kalteng, Sudarsono

BALANGANEWS, – Legislator Kalimantan Tengah (), Sudarsono mengimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan pada libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran nanti agar berhati-hati.

Hal itu dihimbaunya karena masyarakat nantinya akan berlibur sesudah , terutama di hari kedua dan ketiga, bahkan bisa sampai hari minggu masih ramai untuk tempat .

Kepada pengelola objek wisata, Sudarsono mengimbau, agar menyiapkan perangkat pengaman, seperti di pantai-pantai karena hal itu untuk mencegah hal-hal yang bersifat rawan, karena banyak masyarakat yang hadir terutama anak-anak, untuk berlibur.

“Oleh sebab itu, hal itu harus jadi perhatian kita bersama, baik itu pengelola wisata maupun pihak terkait lainnya. Oleh karena itu, dinas punya kewajiban untuk menyampaikan secara langsung kepada pengelola objek wisata, terkait hal tersebut,” katanya di Palangka Raya, Rabu (3/4/2024).

Anggota fraksi ini juga meminta kepada masyarakat, jangan sampai niat berwisata, berlibur, dan ramai-ramai menjadi petaka, terutama pada saat berkendara. Oleh karena itu, kepada pengendara ia mengimbau agar selalu berhati-hati saat berkendara.

“Oleh sebab itu kepada semua pihak, agar berhati-hati saat berlibur dan menjaga diri. Akan sangat disayangkan apabila suasana yang bagus ini, menjadi sebuah petaka,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda), agar memperhatikan jalan di daerah yang rawan, yang perlu penanganan segera minimal ada penanganan darurat.

“Karena apabila ada aspal yang berlubang, itu menjadi salah satu pemicu . Sehingga kepada semua pihak menjelang libur lebaran memang harus bergerak semua,” pungkasnya. (asp)